Pakar Minta Rapat Interpelasi soal Formula E Terbuka untuk Publik, Apa Alasannya?

Pakar Minta Rapat Interpelasi soal Formula E Terbuka untuk Publik, Apa Alasannya?
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi seusai mengikuti sidang Badan Kehormatan terkait hak interpelasi Formula E di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/2). Rapat interpelasi Formula E yang diajukan PDIP dan PSI rencananya tetap bergulir. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah meminta agar rapat interpelasi Formula E digelar secara terbuka agar bisa disaksikan publik.

Menurut dia, masyarakat perlu mengetahui interpelasi yang diajukan PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

“Agar masyarakat juga menilai apakah itu memenuhi harapan publik atau tidak. Atau, sekadar politis saja,“ ucap Trubus saat dihubungi JPNN.com, Selasa (19/4).

Dosen Universitas Trisakti ini berharap tak hanya kedua partai tersebut yang diberi penjelasan mengenai Formula E, tetapi juga masyarakat.

Jangan sampai interpelasi hanya digunakan untuk memenuhi ego politik PDIP dan PSI.

“Sehingga terlihat kekeliruan-kekeliruan di mana. Publik juga bisa melihat pemprov dan tujuh partai yang ngotot akan penyelenggaraan itu bagaimana,” jelasnya.

“Selama ini, ada tujuh fraksi yang mendukung itu, apakah ada sesuatu,'' ucap Trubus.

Diketahui, Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi untuk mempertanyakan pergelaran Formula E.

Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah meminta agar rapat interpelasi Formula E dilakukan secara terbuka. Ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News