Pakar Pangan Sambut Penetapan KPU

Pakar Pangan Sambut Penetapan KPU
Pakar Pangan Sambut Penetapan KPU
JAKARTA  – Rapat Pleno terbuka KPU pada Selasa (8/1) dinihari yang mengumumkan hanya 10 partai politik lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2014, membuat banyak pihak berkomentar. Gelombang dukungan pun berdatangan dari sejumlah pihak.

Salah satunya datang dari Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan), partai politik peserta pemilu 2009. Partai yang kini bergabung menjadi ormas sayap Partai Demokrat, Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) ini, menyambut positif keputusan KPU dan berharap parpol yang tidak lolos menjadi peserta pemilu 2014 mengikuti jejaknya.

Sekjen Pakar Pangan, Jackson Kumaat mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang parpol dan Undang-Undang Pemilu yang baru, pihaknya sudah memperkirakan hanya akan ada sedikit partai yang bisa ikut pemilu 2014.

Menurutnya, aturan yang ketat yang mengharuskan parpol memiliki pengurus dan kantor di 100 persen propinsi, 75 persen di Kabupaten/kota serta 50 persen ditingkat kecamatan, akan membuat partai-partai baru bertumbangan.

JAKARTA  – Rapat Pleno terbuka KPU pada Selasa (8/1) dinihari yang mengumumkan hanya 10 partai politik lolos verifikasi dan menjadi peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News