Pakar Puji Kepemimpinan Airlangga Mengawal Kinerja Ekonomi Nasional

Pakar Puji Kepemimpinan Airlangga Mengawal Kinerja Ekonomi Nasional
Pengamat ekonomi Palacheta Subies Subianto menyampaikan apresiasi atas kinerja Airlangga meningkatkan ekonomi nasional. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat ekonomi Palacheta Subies Subianto menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah di bidang ekonomi.

Hal itu diungkapkan, setelah Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kian positif.

Menurut Palacheta, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2023 mencapai 5,17 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang makin stabil.

"Tentu menanggapi ini dengan positif, karena pertumbuhan yang mencapai 5,17 persen telah melebihi ekspektasi dan perkiraan banyak kalangan. Dan besaran pertumbuhan ini menunjukkan ekonomi Indonesia cukup solid," kata Palacheta dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa (8/8).

Ekonom alumnus London School of Economics and Political Science itu menjelaskan bahwa capaian Indonesia ini tentu tidak lepas dari kebijakan dalam negeri dan peran kepemimpinan yang tepat.

Selain sosok Presiden Joko Widodo, Palacheta juga menilai positif kepemimpinan menteri yang melakukan koordinasi bidang ekonomi yakni sosok Airlangga Hartarto.

Menurutnya, sebagai Menko Perekonomian, Airlangga memahami dan menjalankan visi ekonomi Presiden Jokowi dengan baik.

"Saya merasakan ini duet yang ideal di periode kedua pemerintahan Jokowi," ujar Palacheta.

Pengamat ekonomi Palacheta Subies Subianto menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah di bidang ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News