Paku di Tubuh Safirah Bukan Santet

Paku di Tubuh Safirah Bukan Santet
Safirah. Foto: Fajar/JPNN
PAREPARE--Komentar mengejutkan tercetus dari dua dokter spesialis bedah yang mengoperasi Safirah Putri, balita dengan puluhan paku di tubuhnya. Pasca operasi kedua, Selasa, 15 November, dr Kamaruddin dan Mukhlis Gani menegaskan, paku di tubuh balita tersebut (Safirah, red) tidak berkaitan dengan magic atau santet.

Keduanya yakin, benda tersebut sengaja dimasukkan. Demikian pernyataan keduanya usai mengangkat dua logam masing-masing dari punggung dan betis kiri Safirah. Muchlis Gani menyatakan dengan tegas bahwa apa yang terjadi pada Safirah. Bukan suatu santet atau apalah namanya. Tetapi benda tersebut sengaja dimasukkan.

“Entah kapan dan bagaimana caranya. Ini hendaklah dijadikan pemikiran ke depan agar tidak terjadi lagi hal yang sama,” tandas Mukhlis.

Sementara Kamaruddin menyatakan kondisi Safirah bisa dijelaskan  secara ilmiah. Pada tubuhnya, ada trak, ada reaksi tubuh dan peradangan. Kamaruddin manambahkan alasannya tidak meyakini santet karena pertama, sebagai dokter ia tidak pernah dikenalkan dengan santet. Kedua  bahwa barang tersebut adalah barang biasa yang seringkali ditemui. Ketiga ada tanda-tanda reaksi tubuh dan  kulit Safirah jika diperhatikan lebih dekat ada bekas trak masuknya benda.

PAREPARE--Komentar mengejutkan tercetus dari dua dokter spesialis bedah yang mengoperasi Safirah Putri, balita dengan puluhan paku di tubuhnya. Pasca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News