Palembang Jadi Pilot Project Rumah Murah

Palembang Jadi Pilot Project Rumah Murah
Palembang Jadi Pilot Project Rumah Murah
JAKARTA--Program pembangunan rumah murah di Kota Palembang perlu dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya. Untuk membantu masyarakat tidak mampu yang tersebar di Semata Borang, Srimulya, dan Kelurahan 34 Ulu, Pemkot Palembang berencana membangun 1.800 unit rumah.

Rumah murah tersebut dijual seharga Rp 25 juta sampai Rp 50 juta dengan angsuran sebesar Rp10 ribu  hingga Rp 15 ribu per hari. Ada pun peruntukkan rumah tersebut diberikan bagi warga atau pegawai yang memiliki penghasilan Rp 1 juta - Rp 2,5 juta per bulan.

“Program rumah murah yang dilaksanakan Pemkot Palembang Ini akan saya jadikan percontohan di daerah lain,” kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, dalam keterangan persnya, Kamis (17/11).

Penataan kawasan kumuh yang dilakukan Pemkot Palembang, terangnya, bukan dengan cara menggusur. Tapi memindahkan penduduk yang kebanyakan tinggal di kawasan kumuh ke tempat lebih layak huni dan  bisa menjadi milik mereka.

JAKARTA--Program pembangunan rumah murah di Kota Palembang perlu dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya. Untuk membantu masyarakat tidak mampu yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News