Paling Jarang Show Off, Prabowo Tetap Tertinggi di Survei Elektabilitas Capres

Paling Jarang Show Off, Prabowo Tetap Tertinggi di Survei Elektabilitas Capres
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi salah satu calon presiden (capres) potensial pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang memiliki elektabilitas hampir selalu tertinggi di beberapa hasil survei namun terlihat paling jarang tampil di publik meski calon potensial lainnya telah mulai bergerak.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai Prabowo, yang kini menjabat Menteri Pertahanan, memang kurang mahir dalam memoles diri atau melakukan pencitraan dibandingkan calon potensial lainnya kini.

"Prestasi sebagai Menhan yang mesti ditonjolkan ke publik. Kinerja-kinerja bagusnya di Kemenhan," ucapnya saat dihubungi pada Rabu (29/12).

Sebagai Menhan, Prabowo tergolong jarang membuat pernyataan publik meski kerjanya sebagai pembantu Presiden Jokowi dapat terlihat melalui media sosial kementerian yang dipimpinnya.

Kerja yang selama ini terlihat menonjol dilakukan Prabowo adalah kegiatan diplomasinya kepada petinggi negara lain, seperti Prancis, Amerika Serikat, Italia, Inggris, dalam rangka kerja sama pertahanan dan pengadaan alutsista canggih yang dibidik oleh Indonesia, seperti pesawat tempur Rafale dan F-15 EX, fregat Arrowhead 140, dan kapal selam Scorpene.

Terkait pencapresan, Prabowo pun belum buka suara meski kader partainya telah menyatakan dukungan agar ia maju dalam Pilpres 2024.

Meski demikian, Ujang mengakui bahwa modal elektabilitas Prabowo sendiri memang sudah tinggi karena pernah menjadi kandidat dalam pemilu sebelum-sebelumnya.

Adapun Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini berkeyakinan, Prabowo akan intensif kembali muncul kepada publik bila saatnya tiba nanti.

Prabowo, yang kini menjabat Menteri Pertahanan, memang kurang mahir dalam memoles diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News