Paloh: Golkar dan Pemerintah Sama Tinggi

Paloh: Golkar dan Pemerintah Sama Tinggi
Surya Paloh saat menyampaikan orasi di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar. Foto: Tawakkal/Fajar/JPNN.
MAKASSAR - Dalam rangkaian kegiatannya guna menjaring dukungan jelang Munas Golkar, salah seorang kandidat Ketua Umum, Surya Paloh, menyampaikan kepada khalayak kader dan simpatisan parpol tersebut, bahwa Golkar seharusnya tidak bisa diatur begitu saja oleh pemerintah. Menurutnya, dirinya terutama dalam hal ini, tak ingin berpikir soal apakah Golkar akan menjadi oposisi atau berkoalisi dengan pemerintah.

Hal itu diungkapkan Paloh saat menyampaikan orasi politiknya di Celebes Convention Centre, Makassar, Jumat (25/9) kemarin. "Kita harus jawab dengan jelas dan tegas bahwa Partai Golkar tidak berpikir itu (soal koalisi). Tidak ada urusan. Kita akan fokus pada konsolidasi internal supaya kuat di Pemilu 2014," ucapnya, menjelaskan soal pertanyaan sejumlah orang yang konon kerap disampaikan kepadanya.

"Kita akan kritis, tapi proporsional. Tidak berada di bawah ketiak atau coba diatur. Itu posisi kita. Kita berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah," ungkapnya pula dalam orasi tersebut, sambil kemudian menambahkan dalam kesempatan terpisah bahwa pernyataanya itu bisa ditujukan pada siapa saja (bukan hanya pemerintah). "Siapa saja. Kita tidak akan menjadi underbow," tegasnya.

Paloh pun kembali menegaskan bahwa perhatiannya saat ini terutama adalah dalam hal pembenahan Golkar. Ia bahkan mengaku berharap agar ke depan kader muda Golkar bisa lebih banyak diberi kesempatan. "Kita mau benahi keseluruhan, mulai dari pusat hingga ke desa. Kita akan memperkuat sayap dan peranan kader," katanya pula.

MAKASSAR - Dalam rangkaian kegiatannya guna menjaring dukungan jelang Munas Golkar, salah seorang kandidat Ketua Umum, Surya Paloh, menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News