PAM Jaya Dapat PMD Rp 324 Miliar, Digunakan untuk Apa Saja?

PAM Jaya Dapat PMD Rp 324 Miliar, Digunakan untuk Apa Saja?
Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin. Foto: dokumentasi Perumda PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA - DPRD Provinsi DKI Jakarta menyetujui besaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) 2023 sebesar Rp 324,6 miliar untuk Perumda PAM Jaya.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan PMD itu disetujui melalui Rapat Badan Anggaran (Banggar) pada  Jumat (25/11) dini hari lalu.

Menurut dia, dalam rapat itu juga banyak pembahasan mengenai pelayanan air untuk warga Jakarta.

"PMD kami sesuai usulan disetujui Rp 324,6 miliar. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, khususnya kepada Pak Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta," ujar Arief, Sabtu (26/11) kemarin.

Arief menjelaskan Perumda PAM Jaya bakal menggunakan PMD tersebut untuk sejumlah program besar demi mewujudkan pelayanan air di Jakarta dengan cakupan 100 persen pada 2030.

"PMD ini harus terserap atau bisa digunakan dalam waktu satu tahun. Untuk itu, kami akan bekerja ekstrakeras menjawab kepercayaan yang diberikan," terangnya.

PMD senilai Rp 324,6 miliar itu akan difokuskan untuk Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ciliwung Tahap II, Pemasangan Sambungan Baru Pelanggan Jatiluhur Karian Tahap I, serta Studi dan Program Penurunan NRW Tahap I.

"PMD ini juga akan kami gunakan untuk optimalisasi IPAL SWRO Kepulauan Seribu, pembangunan kios air dan pembelian mobil tangki tahap tiga, pelayanan air bersih di kampung prioritas tahap dua, serta pembangunan sentra pelayanan," kata dia.

DPRD DKI Jakarta menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) 2023 sebesar Rp 324,6 miliar untuk Perumda PAM Jaya. Begini rencana penggunaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News