Pam Swakarsa Mesuji Didikan Polisi

Pam Swakarsa Mesuji Didikan Polisi
Pam Swakarsa Mesuji Didikan Polisi
JAKARTA—Mabes Polri membenarkan bahwa Pam Swakarsa yng menjaga keamanan di PT. Sumber Wangi Alam (SWA), Mesuji, Sumatera Selatan dididik oleh polisi. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution menjelaskan Pam Swakarsa ini dibentuk oleh PT SWA untuk menyiasati luasnya areal yang harus diamankan sementara petugas polisi sangat minim. Pam Swakarsa ini kemudian mendapatkan pendidikan dan pelatihan keamanan dari polisi setempat.

‘’Dapat pelatihan dan didikan oleh kepolisian, menggunakan seragam dan identitas yang jelas. Harus ikut aturan yang berlaku,’’ ujar Saud  di Mabes Polri Jakarta, Rabu (21/12).

Seperti diketahui sejumlah warga yang mengadu ke DPR mengenai bentrok antara warga dengan PT SWA menyalahkan Pam Swakarsa ini. Warga mengklaim merekalah yang menyulut emosi warga hingga kemudian bentrok itu terjadi. Namun demikian Polisi mengklaim bahwa Pam Swakarsa ini telah dilatih untuk mengamankan aset perusahaan sesuai ketentuan.

‘’Polri tidak mampu untuk semua ke lapangan sehingga menggunakan Pam Swakarsa atau Satpam,’’ imbuhnya.

JAKARTA—Mabes Polri membenarkan bahwa Pam Swakarsa yng menjaga keamanan di PT. Sumber Wangi Alam (SWA), Mesuji, Sumatera Selatan dididik oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News