Polisi Pastikan yang Terpenggal di Mesuji, Pam Swakarsa

Polisi Pastikan yang Terpenggal di Mesuji, Pam Swakarsa
Polisi Pastikan yang Terpenggal di Mesuji, Pam Swakarsa
JAKARTA—Mabes Polri memastikan dua orang yang disebut terpancung dalam kasus bentrokan antara warga dan Perkebunan Sawit, di Sungai Sodong, Mesuji, Sumatera Selatan adalah anggota Pam Swakarsa dari PT Sumber Wangi Aalam (SWA).

‘’(Namanya) Manto 22 tahun dan Saimun 26 tahun, Pam Swakarsa. Bukan warga,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Rabu (21/12).

Saud menambahkan dua orang ini tewas dalam bentrokan yang terjadi 21 April 2011. Ini diawali dengan upaya panen sawit oleh  karyawan PT Sumber Wangi Alam (SWA) oleh 10 orang karyawan yang didampingi sekitar 24 anggota Pam Swakarsa. Warga datang melarang pemanenan sawit itu karena lahan tersebut masih dalam sengketa.

‘’Jam 11 pagi, datang dua orang masyarakat atas nama Macan dan Indra mendatangi karyawan pakai motor dan melarang untuk tidak panen karena lahan itu masih sengketa sedangkan PT SWA punya hak,’’ tambahnya.

JAKARTA—Mabes Polri memastikan dua orang yang disebut terpancung dalam kasus bentrokan antara warga dan Perkebunan Sawit, di Sungai Sodong,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News