Pameran Naskah Utuh Einstein

Pameran Naskah Utuh Einstein
Pameran Naskah Utuh Einstein
JERUSALEM - Manuskrip asli dan lengkap teori relativitas yang diciptakan Albert Einstein dipamerkan kali pertama di Akademi Ilmu Pengetahuan dan Kemanusiaan Israel di Jerusalem. Naskah yang terdiri atas 46 halaman tulisan tangan asli Einstein itu akan ditunjukkan kepada publik hingga 25 Maret mendatang. Ajang tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke-50 akademi tersebut.

"Kami menginginkan sesuatu yang unik dan memiliki pengaruh global. Beruntung kami memiliki akses ke sebuah naskah yang belum pernah dilihat secara keseluruhan sebelumnya," tutur Presiden Akademi Menahem Yaari kepada Daily Mail.

Universitas Hebrew meminjamkan naskah dari teori yang kali pertama dipublikasikan pada 1916 itu kepada Akademi Ilmu Pengetahuan dan Kemanusiaan Israel. Manuskrip yang ditampilkan tersebut menjelaskan teori Lubang Hitam, Big Bang, hingga E=MC² yang terkenal di seluruh dunia.

"(Naskah) itu merubah pemahaman kita tentang ruang, waktu, gravitasi, dan seluruh alam semesta. Saya menyebutnya sebagai Magna Carta fisika. Ini naskah yang paling penting di antara seluruh arsip," papar Hanoch Gutfreund, mantan presiden Universitas Hebrew dan pemimpin panitia pameran arsip Albert Einstein.

JERUSALEM - Manuskrip asli dan lengkap teori relativitas yang diciptakan Albert Einstein dipamerkan kali pertama di Akademi Ilmu Pengetahuan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News