Pameran Otomotif GIIAS 2021 Bakal Digelar Awal November

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Bakal Digelar Awal November
ilustrasi pameran mobil GIIAS. Foto: ridha

jpnn.com, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2021 dikabarkan akan digelar pada awal November mendatang.

Pameran berskala internasional itu sebelumnya akan digelar 11-12 September mendatang. Namun, pemerintah melakukan perpajangan PPKM Level 4 untuk memutus rantai penyebaran covid-19, sehingga GIIAS pun ikut diundur.

Ketua Umum Gaikindo Yohhanes Nangoi mengatakan penundaan jadwal pelaksaan pameran itu dari September ke November 2021 tersebut menyesuaikan dengan aturan pemerintah terkait PPKM Level 4.

"Rencananya tanggal 11-21 November 2021. Tentunya ini sejalan dengan keinginan pemerintah dan keinginan kementerian perindustrian (Kemenperin)," ungkap Nangoi dalam acara webinar “Evaluasi Dampak Program Relaksasi PPnBM DTP Kendaraan Bermotor” yang digelar secara virtual, Kamis (19/8).

Dia menambahkan, pameran tersebut akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak hanya bagi pelaku otomotif, tetapi juga pengunjung.

"Hal yang paling utama itu adalah bahwa keselamatan dan kesehatan para pengujung beserta pameran itu kami perhatikan," katanya.

Menurut dia, banyak produsen mobil sudah mempersiapkan kendaraan barunya untuk diluncurkan pada pameran otomotif tersebut.

Selain mobil baru, pameran tersebut akan menghadirkan sejumlah mobil berbasis listrik yang akan diperkenalkan kepada masyarakat.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2021 akan digelar pada awal November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News