Pamitan, Si Doel Bakal Diarak Keliling Jakarta

Pamitan, Si Doel Bakal Diarak Keliling Jakarta
Jumpa pers Ngarak Pamitan Si Doel di Jakarta. Foto: Maria Cicilia Galuh/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Falcon Pictures dan Karno's Film membuat pesta perpisahan menjelang penayangan Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Acara yang bertajuk Ngarak Pamitan Si Doel ini akan menggunakan sepuluh bus dengan stiker penuh bergambar Si Doel.

“Kebiasaan di Betawi itu kalau ada keriaan biasanya ada kegiatan ngarak. Ini bermakna kami memberitahukan kepada tetangga tentang suatu hal, bahwa kami sedang ada kegiatan,” kata Rano Karno dalam jumpa pers "Ngarak Pamitan Si Doel" di Jakarta, Selasa (14/1).

Rombongan akan berkeliling Jakarta, mulai Pasar Minggu, Ciplaz Depok, Kota Tua, dan Bekasi. Mengenai pemilihan tempat, Rano Karno menyebut daerah banyak penggemar Si Doel.

“Berdasarkan hasil dari Doel 1 dan 2, jumlah penonton di Jabodetabek unggul. Market Si Doel ada di situ,” tutur Rano Karno.

Dalam arak-arakan itu akan menampilkan pertunjukan kesenian Betawi, seperti Tanjidor, ondel-ondel, dan 10 pasang Abang None Jakarta. Kuliner Betawi juga dihadirkan dalam pesta perpisahan ini.

"Biasanya sambutannya akan menarik, ramai dan riuh. Masyarakat akan terlibat di situ. Ya begitulah ya, kalau kita anggap sebagai akulturasi budaya, ini menjadi bagian dari kebudayaan ya," ujarnya.

Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang pada 23 Januari 2020. Film ini dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong dan Ahmad Zulhoir.(ant/jpnn)

Ngarak Pamitan Si Doel digelar menjelang penayangan film Akhir Kisah Cinta Si Doel.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News