Pamitra Wineka Mengumumkan Pengunduran Diri dari Komisaris Independen BNC

Pamitra Wineka Mengumumkan Pengunduran Diri dari Komisaris Independen BNC
Ilustrasi bank digital. Foto: BNC

jpnn.com, JAKARTA - Pamitra Wineka mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya sebagai Komisaris Independen PT. Bank Neo Commerce Tbk (BNC).

Pengunduran diri tersebut akan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan memutuskan permohonan tersebut.

Selama ini, Pamitra Wineka berperan dalam mengawasi dan menilai strategi, serta memberikan arahan terkait proses transformasi Bank Yudha Bhakti, sebuah bank konvensional yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun, menjadi Bank Neo Commerce, sebuah bank dengan layanan digital yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia. 

Pamitra Wineka ditetapkan sebagai Komisaris Independen BNC pada RUPSLB pada tanggal 30 September 2020, dan efektif menduduki jabatannya pada tanggal 3 Agustus 2021.

Beliau meraih gelar Sarjana Sains dari Institut Teknologi Bandung pada 2010 dan Magister Sains di University of Illinois Urbana-Champaign pada 2012.

“Bergabung di Bank Neo Commerce, merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Menjadi bagian dalam proses transformasinya dari sebuah bank konvensional selama puluhan tahun, hingga menjadi salah satu bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia sangatlah membanggakan,” ungkap Pamitra Wineka dalam keterangannya, Sabtu (2/12).

Dalam kesempatan sama, Penjabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT. Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengucapkan terima kasih banyak kpeada Pamitra Wineka, mewakili perusahaan.

“Mewakili segenap jajaran manajemen dan seluruh Neobankers, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pamitra Wineka atas arahannya selama menjabat sebagai Komisaris Independen, sehingga Bank Neo Commerce dapat menjadi bank dengan layanan digital terlengkap seperti sekarang ini," kata dia.

Pamitra Wineka mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya sebagai Komisaris Independen PT. Bank Neo Commerce Tbk (BNC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News