Pamor Bruno Metsu Belum Pudar

Didepak UEA, Dipilih Qatar

Pamor Bruno Metsu Belum Pudar
Pamor Bruno Metsu Belum Pudar
DOHA -  Setelah pekan lalu diberhentikan dari jabatan pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Metsu langsung dipinang Qatar. Alhasil, Metsu resmi menjadi arsitek Timnas UEA dengan durasi kontrak dua tahun. Pelatih 54 tahun asal Prancis itu menggantikan Jorge Fossati yang kontraknya diputus karena masalah kesehatan.

Penunjukan itu tak ubahnya keberuntungan bagi Metsu. Pekan lalu dia didepak dari UEA setelah tim tersebut terpuruk di dasar klasemen grup II kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Asia. Sedangkan Qatar saat ini adalah pemuncak klasemen grup I.

Tugas Metsu adalah menjaga pencapaian tersebut. Jika posisi itu bertahan sampai fase kualifikasi rampung, Qatar pun meraih tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ujian pertama Metsu adalah memimpin Qatar menantang tuan rumah Australia pada 15 Oktober nanti.

"Perpindahan saya adalah hal biasa. Saya seorang pelatih profesional dan hal ini adalah hal yang wajar," tutur Metsu seperti dilansir Reuters.

DOHA -  Setelah pekan lalu diberhentikan dari jabatan pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Metsu langsung dipinang Qatar. Alhasil, Metsu resmi menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News