PAN: Amien Rais dan Prabowo Umrah Tak Ada Agenda Politik

PAN: Amien Rais dan Prabowo Umrah Tak Ada Agenda Politik
Amien Rais dan Rizieq Shihab. Foto: for JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menunaikan ibadah umrah. Namun, dikabarkan kedua tokoh itu akan bertemu pula dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan bahwa kehadiran kedua tokoh itu di Makkah adalah murni untuk beribadah. “Umrah ke Makkah kan ibadah, tidak ada agenda politik. Ya di sela-sela kunjungan di Makkah barangkali ketemu tokoh-tokoh politik, itu hal wajar saja,” ujar Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut dia, kalau yang bertemu itu tokoh yang berlatar belakang politik, negarawan, dan bertemu bicara soal perpolitikan itu hal yang biasa. “Jadi, saya mengajak biarlah, doakan saja tokoh-tokoh yang sedang umrah semoga ibadahnya mabrur, sehingga apa pun setiap pertemuan itu adalah untuk kebaikan negara,” katanya.

Taufik juga menegaskan bahwa tujuan utama tokoh-tokoh itu ke tanah suci adalah untuk melaksanakan umrah. Jika ada pertemuan yang sifatnya politis, wajar karena mereka merupakan tokoh nasional, negarawan dan petinggi partai politik.

“Wajar-wajar saja kalau ibadah sudah selesai, diskusi. Itu kan juga kalau ketemu, karena di sana itu kan jutaan umat Islam,” pungkasnya. (boy/jpnn)


Amien rais dan Prabowo akan menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat, dan kabarnya mereka kemungkinan akan bersilaturahmi ke habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News