PAN Ancam Keluar dari Koalisi

PAN Ancam Keluar dari Koalisi
PAN Ancam Keluar dari Koalisi
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Viva Yoga Mauladi menyatakan, fraksinya kecewa dengan sikap Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang menolak usulan F-PAN agar parliementary threshord (PT) ditetapkan sebesar 3 persen.

"Fraksi PAN kecewa dengan sikap Fraksi Partai Demokrat di DPR yang tidak mengakomodir keinginan F-PAN agar ambang batas parlemen cukup 3 persen," kata Viva Yoga Mauladi, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/3).

Kalau Fraksi PD tetap pada posisinya tidak mengakomodir PT pada angka 3 persen, menurut Viva Yoga Mauladi, kemungkinan Fraksi PAN menarik dukungan pencabutan pasal 7 ayat 6 UU APBN 2012 yang intinya BBM tidak boleh dinaikan.

Sebagai sesama partai di Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi, lanjutnya, mestinya Fraksi PD memahami Fraksi PAN sebagai keluarga besar. "Di Setgab kita disuruh nurut sama mereka. Tetapi giliran RUU Pemilu dia tidak mau toleransi dan akomodasi suara PAN. Itu enaknya sendiri," tegas Viva.

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Viva Yoga Mauladi menyatakan, fraksinya kecewa dengan sikap Fraksi Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News