JPNN.com

PAN Berpotensi Dapat Jatah Menteri dan Wantimpres dari Jokowi

Rabu, 10 Juli 2019 – 16:29 WIB PAN Berpotensi Dapat Jatah Menteri dan Wantimpres dari Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Karyono Wibowo menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) bakal direstui masuk koalisi partai pendukung Joko Widodo (Jokowi). Selain PAN, Demokrat juga diyakini bakal diterima masuk ke koalisi partai pendukung Jokowi.

Diketahui, PAN dan Demokrat ialah partai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di dalam kontestasi Pilpres 2019. Dua partai lain yang mendukung Prabowo - Sandi yakni Gerindra dan PKS.

"Dari empat partai yang mendukung Prabowo - Sandi, yang berpeluang masuk itu PAN dan Demokrat," kata Karyono saat dihubungi, Rabu (10/7).

BACA JUGA: PAN Oposisi atau Enggak? Begini Jawaban Zulkifli Hasan

Menurut dia, wajar bagi PAN diterima masuk ke koalisi Jokowi. PAN punya kedekatan dengan Jokowi. Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu juga punya sejarah menyeberang setelah gelaran pilpres berakhir.

Karyono pun menyinggung tentang arah perpolitikan PAN di 2014. Ketika itu PAN mendukung Prabowo sebagai capres untuk kontestasi Pilpres 2014. Prabowo merupakan capres yang berhadapan dengan Jokowi.

Namun, setelah kontestasi Pilpres 2014 berakhir, PAN justru menyeberang dengan menjadi partai pendukung Jokowi.

"Tidak tertutup juga di 2019, PAN yang dukung Prabowo - Sandi, bisa juga masuk koalisi pemerintahan. Hal itu kalau dilihat rekam jejak politik PAN," ucap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...