PAN: Caleg Harus Bekerja Keras

PAN: Caleg Harus Bekerja Keras
Sekje PAN Eddy Soeparno. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 Dapil Jawa Barat 3 di Hotel Royal Bogor, Jabar pada Sabtu (1/9).

Sekretaris Jenderal (Sekjen PAN) Eddy Soeparno mengatakan, kegiatan ini bertujuan membagi strategi untuk kemenangan masing-masing calon legislatif DPRD maupun DPR RI di Dapil Jawa Barat 3.

"Pekerjaan kita saat ini berat, fokus PAN adalah memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di DPRD dan DPR RI. Maka, kita harus bekerja tiga kali lebih keras," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, politik uang masih kental terjadi di masyarakat.

Meskipun PAN sebagai partai yang tidak memiliki banyak uang, tapi Eddy yakin PAN akan tetap konsisten menolak politik uang dan akan terus meminta kader-kadernya untuk ekstrakerja keras.

"Pertarungan kita cukup berat tapi jangan berkecil hati, kita bekerja keras dan jangan sampai kita ketinggalan dan lengah memperjuangkan dapil kita. Ibarat bekerja kalau orang lain berangkat pukul 09.00 pagi, pulang 05.00 sore, kita harus berangkat ba'da Shubuh, pulang ba'da Isya," candanya.

Mengenai hal itu, Eddy mencontohkan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada 2017.

Dia menyebut saat itu Anies juga tidak memiliki banyak uang, tapi dengan doa, tekad, dan kerja keras tak ada hal yang tidak mungkin.

PAN akan tetap konsisten menolak politik uang dan akan terus meminta kadernya untuk ekstrakerja keras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News