PAN-Demokrat Koalisi, Masih Nyari Calon

PAN-Demokrat Koalisi, Masih Nyari Calon
PAN-Demokrat Koalisi, Masih Nyari Calon

jpnn.com - SINGAPARNA –  Langkah PAN dan Demokrat untuk menjalin koalisi untuk menghadapi pilkada Tasikmalaya dinilai sebagai terobosan yang sangat bagus. Pengamat Politik Tasikmalaya Maulana Jannah mengatakan, koalisi ini mempermudah kedua partai mencari dan menentukan cabup dan cawabupnya.

"Adanya calon yang muncul dan diusung oleh koalisi merupakan strategi yang patut diapresiasi," bebernya saat dihubungi Radar Tasikmalaya, kemarin (23/6).

Koalisi PAN dan Demokrat sudah cukup mempuni. Segi persyaratan sudah memenuhi syarat  minimum yang ditetapkan oleh undang-undang. Kemudian kepengurusan partai tersebut juga normal, tidak ada konflik.

Kemudian, yang menjadikannya cocok, kedua partai ini mempunyai basis ideologi yang hampir sama, nasionalis. Tinggal yang harus diperhatikannya adalah tokoh yang akan menggunakan perahu tersebut. "Karena dalam pilkada kan yang dijual tokohnya," terangnya.

Menurutnya, jika memang nanti ketua partai masing-masing yang akan diusung harus dilakukan kajian-kajian cukup dalam. Apakah perpaduan kedua tokoh tersebut cocok untuk maju dalam pilkada kabupaten atau tidak. Maka dari itu harus ada survei.

Menurut dia, ketua partai PAN dan Demokrat harus mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Karena, yang namanya cabup dan cawabup harus dikenal oleh semua unsur masyarakat kabupaten. Jangan hanya satu atau dua wilayah saja.

"Saat ini masih banyak waktu untuk meningkatkan popularitas di masyarakat, bisa dengan melakukan gerakan yang nyata serta kampanye cerdas. Supaya elektabilitas di masyarakat bisa meningkat," bebernya. (yfi/sam/jpnn)

 


SINGAPARNA –  Langkah PAN dan Demokrat untuk menjalin koalisi untuk menghadapi pilkada Tasikmalaya dinilai sebagai terobosan yang sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News