PAN - Demokrat Sejak Awal Ngebet Gabung ke Koalisi Jokowi, Gerindra Belum Tegas

PAN - Demokrat Sejak Awal Ngebet Gabung ke Koalisi Jokowi, Gerindra Belum Tegas
Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dua partai eks Koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019, diprediksi bakal merapat ke pemerintah.

Keduanya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Pengamat politik Adi Prayitno bahkan menilai jika keduanya sejak awal ngebet bergabung ke koalisi pemerintah.

"PAN dan Demokrat sejak awal sangat terlihat tak sabar merapat ke 01. Gelagatnya terbaca vulgar, sudah rahasia umum," ucap Adi saat berbincang dengan JPNN.com, Sabtu (29/6).

BACA JUGA: Lima Laga Tanpa Kemenangan, Nasib Luciano Gomes di Ujung Tanduk

Koalisi Adil Makmur sendiri resmi bubar dan akan mencari jalan masing-masing setelah Prabowo mengundang petinggi partai koalisi tersebut ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jumat (28/6).

Adi juga memprediksi, satu-satunya dari partai eks koalisi Adil Makmur yang bakal konsisten menjadi oposisi di pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin ke depan hanyalah PKS.

"Sementara Gerindra masih belum tegas menyatakan sikap sebagai oposan atau tidak. Satu-satunya yang terang benderang jadi oposisi hanya PKS dan menutup rapat-rapat pintu nyebrang ke 01," tutur direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia ini.

BACA JUGA: Jokowi - Ma'ruf Akan Hadiri Penetapan Presiden - Wapres Terpilih Besok

Dua partai eks Koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019, diprediksi bakal merapat ke pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News