PAN Janji Tak Pecat Kader Pendukung Jokowi-JK

PAN Janji Tak Pecat Kader Pendukung Jokowi-JK
Wanda Hamidah, politisi PAN yang terang-terangan mendukung Jokowi-JK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) enggan mengikuti jejak rekannya di koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Partai Golkar. Partai berlambang matahari putih itu tidak akan memecat kadernya yang membelot memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kita (PAN) nggak ada rencana ikut-ikutan," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan kepada wartawan di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (24/6).

Ditegaskannya, PAN menghormati pilihan masing-masing kader. Karena itu PAN tidak akan memberi sanksi dalam bentuk apapun bagi mereka yang membangkang.

Ia pun mencontohkan anggota DPRD DKI Wanda Hamidah sebagai salah satu kader PAN yang memilih untuk mendukung Jokowi-JK. Hingga kini tak ada sanksi yang diberikan PAN kepada Wanda.

"Sejauh ini kita tidak pernah kasih sanksi. Seperti Wanda sekarang masih tetap anggota kan, walau bukan pengurus," ujar Bara.

Seperti diberitakan, Golkar berencana memecat sejumlah kadernya yang mendukung Jokowi-JK. Di antaranya tiga anggota DPR RI Agus Gumiwang, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatullah. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) enggan mengikuti jejak rekannya di koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News