PAN Lebih Sreg Usung Pangkostrad untuk Pilgub Sumut

PAN Lebih Sreg Usung Pangkostrad untuk Pilgub Sumut
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) membantah habis-habisan isu yang menyebut partai pimpinan Zulkifli Hasan itu hendak mengusung duet JR Saragih-Mumtaz Rais pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. Sebab, PAN sudah punya figur lain di luar JR Saragih sebagai calon gubernur Sumut.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto, partainya kemungkinan besar akan mengusung Letjen Edy Rahmayadi. Saat ini, Edy merupakan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

“Kami insyallah akan ke Edy Rahmayadi. Kami sedang mendiskusikan itu, dan komunikasinya sudah sangat bagus,” ujar Yandri, Rabu (15/11).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menuturkan, PAN juga berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi. Sebab, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Sumut tersebut.

“Jadi, kalau Pak Edy Rahmayadi dalam perjalanannya di akhir Desember bisa memastikan peta dukungannya, insyaallah kami ke sana,” paparnya.
           
Karena itu Yandri kembali menepis kabar bahwa PAN akan mengusung JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut. “Itu artinya berita hoaks, berita bohong yang tak bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.(boy/jpnn) 


PAN membantah habis-habisan isu yang menyebut partai pimpinan Zulkifli Hasan itu hendak mengusung duet JR Saragih-Mumtaz Rais pada Pilgub Sumut 2018.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News