Duet JR Saragih-Mumtaz Rais Difabrikasi untuk Sudutkan Amien

Duet JR Saragih-Mumtaz Rais Difabrikasi untuk Sudutkan Amien
Amien Rais. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno protes keras terhadap pemberitaan yang mengesankan partainya telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung duet JR Saragih-Mumtaz Rais pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. Sebab, pemberitaan soal duet bupati Simalungun dengan putra pendiri PAN Amien Rais itu jauh dari kenyataan.

"Beritanya tidak akurat sama sekali," ujar Eddy kepada JPNN saat dihubungi Senin (13/11).

Karena itu Eddy menyebut berita tak akurat itu sebagai hoaks yang sengaja dikembangkan pihak tertentu untuk mendiskreditkan Amien. Apalagi Mumtaz merupakan putra ketua umum pertama di PAN itu.

"Beritanya tidak akurat sama sekali dan terkesan difabrikasi fihak lain untuk mendiskreditkan PAN dan Pak Amien Rais khususnya," kata Eddy.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, PAN sampai saat ini belum menetapkan pasangan yang akan diusung untuk Pilgub Sumut. Sebab, PAN masih melakukan kajian secara mendalam sehingga figur yang diusung untuk Pilgub Sumut nanti diputuskan dengan penuh pertimbangan.(gir/jpnn)


Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut pemberitaan duet JR Saragih-Mumtaz Rais sengaja difabrikasi untuk menyudutkan Amien Rais.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News