PAN Masih Alot Tentukan Cagub Jambi

PAN Masih Alot Tentukan Cagub Jambi
PAN Masih Alot Tentukan Cagub Jambi
JAMBI-Penentuan calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) semakin alot. Antara pengurus pusat dan daerah belum satu suara. Sebagian pengurus DPP mendukung pengajuan Madjid Mu’az (MM). Sementara para pengurus DPW dan DPD lebih sreg mendukung Zulfikar Achmad (ZA).  Perbedaan arah dukungan antara pengurus pusat dan daerah inilah yang menjadi salah satu faktor tertundanya penetapan cagub dari partai berlambang matahari terbit itu. Apalagi, Madjid Mu’az dan Zulfikar Achmad sendiri tak henti melancarkan lobi ke para pengurus pusat dan daerah.

Sumber di internal PAN menyebutkan, Madjid lebih gencar melobi DPP yang membuat para pengurus di daerah berkecil hati. Celah ini dimanfaatkan Zulfikar dengan melobi para pengurus daerah. “Jadi, sekarang pembahasannya di Jakarta berlangsung alot,” kata sumber yang minta namanya tidak ditulis. 

Adanya perbedaan arah dukungan di internal PAN dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Cagub PAN Hasan Ismail. Menurut dia, dari 11 DPD PAN di Provinsi Jambi, 10 DPD mendukung Zulfikar Achmad, termasuk Tim Pilkada DPW PAN Provinsi Jambi. Sementara, dari DPP mengarahkan dukungan ke Madjid Mu’az.

“Hanya ada satu DPD yang tidak datang pada rapat tadi (kemarin, red). Namun, prinsipnya siap mendukung rekan-rekan DPD lainnya,” kata Hasan kemarin tanpa menyebut DPD yang tidak hadir tersebut.

JAMBI-Penentuan calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) semakin alot. Antara pengurus pusat dan daerah belum satu suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News