PAN Muda Tuding Survei LSI jadi Alat Propaganda

PAN Muda Tuding Survei LSI jadi Alat Propaganda
PAN Muda Tuding Survei LSI jadi Alat Propaganda
JAKARTA - Organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN), PAN MUDA, menilai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang tokoh yang layak calon presiden  masih terlalu absurd. Ketua Umum PAN MUDA, Muh Rodli, menilai hasil survei itu tidak mewakili hakekat pilihan masyarakat terhadap capres pada pemilihan presiden 2014 nanti.

"Apa yang dirilis oleh LSI baru berdasarkan opinion leader yang sangat mungkin subyektif dan belum mewakili banyak variabel pemilih. Apalagi ada range skor dalam penilaiannya," kata Rodli, Kamis (29/11).

Ia meyakini hasil survei LSI itu bukan gambaran sesungguhnya masyarakat pemilih di Indonesia nanti. Pria yang karib disapa Odie itu menambahkan, opinion leader bukan massa akar rumput karena umumnya berada di kota-kota besar yang belum tentu menjadi representasi suara anggotanya.

Menurutnya, opinion leader diambil dari orang-orang elatif terdidik atau level elit dan bahkan lebih memungkinkan sarat dengan kepentingan politik. Ditegaskannya, 65 persen mayoritas pemilih Indonesia ada di pedesaan dan dari kelas menengah ke bawah.

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN), PAN MUDA, menilai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang tokoh yang layak calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News