PAN Mulai Penjaringan 16 Mei

PAN Mulai Penjaringan 16 Mei
Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PEKANBARU – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru akan mulai melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru Periode 2017-2022 pada 16 Mei 2016.

Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Nofrizal mengatakan, penjaringan ini terbuka, bukan hanya untuk kader partainya saja.

"Penjaringan balon wako/wawako nanti terbuka untuk umum dan penjaringan ini juga tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat yang berminat, bisa mendaftarkan diri ke kantor DPD PAN pada waktu yang telah ditentukan," ujar Nofrizal.

Nofrizal juga menyampaikan, PAN sudah mempunyai aturan tersendiri mulai dari petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang harus dilalui para pendaftar dan mekanisme penetapan calon yang akan diusung.

"DPD PAN Kota Pekanbaru sudah ada aturannya, siapa saja kandidatnya kita lihat nanti dari hasil survey. Apakah nanti PAN akan mengusung dari kader partai dan bukan kader partai tentu kita mendukung. Baik dari incumbent dan non incumbent," sambungnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengatakan DPD PAN akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, menjelang pemilihan kepala daerah. Segala kemungkinan bisa saja terjadi pada pelaksanaan Pilwako mendatang.

"Kita dari DPD PAN akan terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya, dengan kekuatan yang ada PAN siap menghadapi Pilwako 2017 mendatang," tukas Nofrizal. (sus/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News