PAN Pastikan 3 Ketum Parpol KIB Berpeluang Jadi Capres

PAN Pastikan 3 Ketum Parpol KIB Berpeluang Jadi Capres
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/ed/ama/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa semua ketua umum di KIB berpeluang yang sama untuk dicalonkan di Pilpres 2024, mulai dari Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, bahkan Zulkifli Hasan.

Namun, saat ini, KIB belum membuat keputusan tersebut.

"Nanti bila tiba masanya KIB akan memutuskan paslon secara musyawarah mufakat, aklamasi, tidak voting," kata dia saat dihubungi.

Terkait pernyataan Zulhas soal Erick Thohir siap jadi calon presiden dalam pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN), Viva mengeklaim hal itu tidak terkait KIB. 

Menurut dia, Zulhas hanya menjelaskan bahwa Ercik sudah bersiap maju capres.

Dia pun menegaskan bahwa semua tokoh yang berasal dari luar KIB dekat dengan PAN.

"Ada Mbak Puan, Mas Eric, Kang Emil, Mas Ganjar, Bude Khofifah, dan Mas Anies. Mas Erick juga sudah seperti keluarga sendiri, bagi Bang Zulkifli dan bagi PAN. Soal peluang, nanti menunggu keputusan resmi KIB," ujar dia.

"Tentunya PAN tidak dapat sendirian memutuskan. Nanti akan ditetapkan oleh KIB. Penetapan paslon di KIB tidak akan menjadi faktor perusak kesolidan dan kekompakan KIB," pungkas Viva

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa semua ketua umum di KIB berpeluang yang sama untuk dicalonkan di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News