PAN Resmi Usung Agung-Budi di Pilbup Lampura

PAN Resmi Usung Agung-Budi di Pilbup Lampura
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya merekomendasikan pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo sebagai calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) untuk Pilkada Lampung Utara (Lampura) 2018.

Surat tertanggal 6 September 2017 itu ditandatangani Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto. Tim memberikan dua poin tugas kepada pasangan calon.

Tugas pertama, mendapatkan koalisi partai politik (parpol) lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2018.

Kedua, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2018.

”Saya sudah tanda tangan rekomendasi untuk Lampung Utara. Tapi saya belum pantau, apakah sudah di tangan yang bersangkutan?” kata Yandri kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa (14/11).

Anggota DPR RI ini menjelaskan, rekomendasi ini belum bersifat final dan mengikat.

Masih ada peluang untuk terjadinya perubahan. Dimana, PAN akan kembali melihat hasil survei elektabilitas terakhir dan dinamika politik yang berkembang di lapangan. Tidak hanya Lampura, tetapi juga untuk daerah lain seindonesia.

’’Semuanya begitu, termasuk dari daerah lain. Kalau keluar SK (surat keputusan) baru final. Tapi memang rekomendasi menjadi acuan kami,” pungkas Yandri. (dna/c1/gus)


Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya merekomendasikan pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo sebaga cabup-cawabup untuk Pilkada Lampura 2018.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News