PAN Sarankan PDIP Evaluasi Kinerja Jokowi-JK

PAN Sarankan PDIP Evaluasi Kinerja Jokowi-JK
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam pembukaan Kongres IV PDIP di Sanur, Denpasar, Kamis (9/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Naisonal (PAN), Yandri Susanto menyarankan PDI Perjuangan yang tengah menggelar kongres di Bali juga mengevaluasi kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut Yandri, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi-JK juga harus mempertanggungjawabkan dukungan yang teah diberikan ke pemerintahan saat ini.

"Saya kira walau PDIP partai pengusung, tak boleh ragu. Justru menurut saya sebagai pengusung mesti  bertanggungjawab jika dalam perjalanan pemerintahan ada yang melenceng," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/4)

Karenanya, Yandri berharap partai berlambang banteng moncong putih itu melakukan evalusasi atas kinerja Jokowi-JK. Salah satunya tentang janji-janji Jokowi-JK tentang Nawacita.

"Saya kira PDIP harus melakukan itu (evalusasi) di kongres. Jabarkan bagaimana Pak Jokowi enam bulan ini, apakah sesuai dengan platform PDIP atau tdiak. Sampaikan saja ke publik kalau tak sesuai dengan Nawacita," kata salah satu ketua DPP PAN ini.

Dari penilaian Yandri, pemerintahan Jokowi-JK saat ini belum menjalankan strategi taktis dalam mengatasi persoalan yang ada. Misalnya, soal kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, harga bahan bakar minyak dan dan merosotnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Naisonal (PAN), Yandri Susanto menyarankan PDI Perjuangan yang tengah menggelar kongres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News