Solid Dukung Megawati, Harapkan Sekjen PDIP Miliki Kedalaman Ideologi

Solid Dukung Megawati, Harapkan Sekjen PDIP Miliki Kedalaman Ideologi
Solid Dukung Megawati, Harapkan Sekjen PDIP Miliki Kedalaman Ideologi

jpnn.com - DENPASAR - PDIP Perjuangan mulai hari ini menggelar kongres di Sanur, Bali. Dalam kongres itu, Megawati Soekarnoputri dipastikan bakal kembali menjadi ketua umum partai berlambang kepala banteng itu untuk lima tahun ke depan.

Suara-suara dari PDIP di daerah agar Megawati tetap menjadi ketua umum pun makin bulat. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin mengatakan, dukungan agar Megawati tetap menjadi ketua umum PDIP itu berasal dari tingkat akar rumput.

“Dan kami di PDIP Jawa Barat mendukung kembali Bu Megawati agar tetap menjadi ketua umum. Kami solid soal itu,” kata Hasanuddin di sela-sela kongres PDIP yang digelar di kawasan Sanur, Kamis (9/4).

Hasanuddin menambahkan, pihaknya selaku ketua DPD PDIP Jabar menerima aspirasi dari tingkat ranting agar tetap mendukung Megawati menjadi ketua umum lagi. Hal itu penting untuk menghindari konflik.

“Jadi ini memang benar-benar dari bawah. Kita sadar kalau bukan karena sosok Ibu Megawati, PDIP akan tercerai berai seperti partai lainnya," tegasnya.

Hanya saja, kata Hasanuddin, yang tak kalah penting adalah penunjukan sekretaris jenderal PDIP. Mantan sekretaris militer kepresidenan di era Presiden Megawati itu menegaskan, sekjen PDIP harus berpengalaman dan paham ideologi partai. “Sekjen harus memiliki pengalaman yang cukup dan punya kedalam idiologis,” ujarnya.

Selain itu, kata Hasanuddin, sekjen PDIP nanti juga benar-benar fokus bekerja untuk membesarkan partai. “Soal penunjukan sekjen tentu kita serahkan ke Ibu Megawati. Tentunya sekjen nanti benar-benar fokus untuk PDI  Perjuangan,” pungkasnya.(ara/jpnn)

 

DENPASAR - PDIP Perjuangan mulai hari ini menggelar kongres di Sanur, Bali. Dalam kongres itu, Megawati Soekarnoputri dipastikan bakal kembali menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News