PAN Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Cegah Polarisasi Pascapilpres

PAN Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Cegah Polarisasi Pascapilpres
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa mencegah polarisasi masyarakat pascapilres.

Dia mengibarat koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP itu seperti sebuah bangunan yang dijadikan tempat menampung aspirasi masyarakat.

"Kami menginginkan bahwa pada pemilu yang akan datang itu tidak ada lagi pembelahan masyarakat yang saya kira sangat kencang sekali," kata Saleh saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5).

Dia juga mencontohkan polarisasi yang terjadi pascapilpres 2019.

"Jadi, katakanlah ada yang menyebut ini kelompoknya kadrun, ada cebong, ada kampret, itu istilah yang saya kira membuat kita sesama bangsa itu menjadi terpecah," lanjutnya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menyebutkan dengan Koalisi Indonesia Bersatu diharapkan hal itu tidak terjadi lagi pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Begal Ditangkap Bersama Kekasih di Kamar Hotel, Tuh Lihat Tampangnya

"Jadi, dengan kebersamaan yang dibangun di koalisi ini kami berharap persatuan itu akan ada. Kebersamaan itu akan terjalin lagi," pungkasnya.(mcr8/jpnn)


Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa mencegah polarisasi masyarakat pascapilres.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News