PAN Targetkan Perolehan Kursi Naik Enam Kali Lipat

PAN Targetkan Perolehan Kursi Naik Enam Kali Lipat
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (2 dari kiri) saat menyerahkan nama bacaleg. Foto: PAN DKI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta optimistis mampu meraih target kursi parlemen yang telah ditetapkan. Di Pemilu 2019, PAN DKI Jakarta ditargetkan harus bisa meraup 12 kursi DPRD DKI Jakarta.

”Kami sangat optimis PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Pada pemilu 2019 nanti kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta,” ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, disela-sela acara Project Bhinneka di Nusantara V DPR RI Jakarta, Rabu (18/7).

Target ini sangat optimistis, mengingat pada pemilu sebelumnya PAN hanya bisa mendapat dua kursi DPRD DKI. Bahkan dalam tiga pemilu terakhir partai belambang matahari putih itu tak pernah mendapat lebih dari enam kursi.

Eko mengatakan, DPW PAN DKI Jakarta sengaja menyerahkan berkas pencalegannya pada detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran yakni menjelang jam 12 malam.

Bukan tanpa maksud hal ini karena dikaitkan dengan nomor urut PAN yang nomor 12. ”Kami memang sengaja mengambil moment angka 12 sesuai dengan nomor urut PAN,” kata Eko.

Lebih lanjut Eko yang juga caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini menjelaskan bahwa terkait dengan keterwakilan caleg perempuan, PAN DKI tidak ada persoalan. ”Bahkan terkait keterwakilan perempuan PAN DKI melebihi dari yang diatur UU Pemilu. Caleg perempuan PAN mencapai 33 persen,” jelasnya.

Eko yang juga anggota DPR RI Fraksi PAN menambahkan bahwa setiap caleg yang didaftarkan telah melalui proses seleksi panjang dan sangat ketat. Hal ini terjadi karena membludaknya peminat kader partai dan tokoh masyarakat yang ingin maju lewat PAN.

Adapun beberapa caleg yang telah didaftarkan antara lain Ayu Azhari; Ketua PUAN Devita Rusdi; anak Haji Lulung, Guru Tirtalunggana; putra Din Syamsudin, Farazandy dan putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani.

Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta memasang target perolehan kursi yang sangat optimistis untuk Pemilu 2019 mendatang

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News