PAN Tetap Istikamah Dukung Prabowo Subianto Sekalipun Erick Thohir Bukan Cawapresnya

PAN Tetap Istikamah Dukung Prabowo Subianto Sekalipun Erick Thohir Bukan Cawapresnya
Prabowo Subianto (kanan) bersama Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan parpolnya akan tetap setia mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, meskipun cawapres pendamping Menhan RI itu bukan Erick Thohir. 

"Kami semua akan menghormati dan melaksanakan itu sebagai keputusan dalam pemenangan pilpres," kata Eddy ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9).

Dia mengatakan sosok cawapres pendamping Prabowo diputuskan melalui kesepakatan antarelite parpol pendukung mantan Danjen Kopassus itu.

Dari situ, kata Eddy, PAN akan konsisten mendukung Prabowo meskipun cawapres yang ditunjuk bukan Erick Thohir.

"PAN bisa memastikan akan tetap berada di barisan untuk menenangkan Prabowo pada 2024," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

PAN bersama Gerindra dan Golkar membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo sebagai Capres 2024.

PAN, kata Eddy, mengusulkan sosok Erick agar bisa disepakati elite parpol di KIM untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo.

"Kami sudah menyatakan komitmen kami untuk berada di barisan Pak Prabowo dan kami sudah menyampaikan kehendak kami untuk mendorong Pak Erick sebagai cawapresnya," kata Eddy. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


PAN bakal tetap bersama Prabowo Subianto meskipun sosok Menteri BUMN Erick Thohir tidak menjadi cawapres pendamping Menhan RI itu.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News