PAN Tolak Anggaran Bawaslu Dipangkas

PAN Tolak Anggaran Bawaslu Dipangkas
PAN Tolak Anggaran Bawaslu Dipangkas
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, tidak setuju anggaran pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dipangkas, dengan alasan efisiensi anggaran untuk subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurutnya, persoalan pemilu merupakan agenda penting bagi bangsa Indonesia yang berlangsung secara periodik setiap 5 tahun sekali. Sehingga semua tahapan sudah teragendakan, termasuk besaran alokasi biaya yang dibutuhkan.

"Jadi saya tidak sepakat jika dana dipangkas melalui program efisiensi, dengan alasan untuk alokasi BBM," ujar Viva Yoga di Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Yoga, pemilu merupakan sarana demokrasi untuk membangun pelembagaan demokrasi, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang demokratis. Karena itu kualitas pemilu ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, tidak setuju anggaran pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News