PAN Tolak Cabut Subsidi BBM Roda Dua

PAN Tolak Cabut Subsidi BBM Roda Dua
PAN Tolak Cabut Subsidi BBM Roda Dua
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)  menyatakan ketegasannya untuk menolak wacana pencabutan subsidi BBM bagi kendaraan roda dua. Subsidi BBM itu dinilainya akan makin melukai hati rakyat.  “Masyarakat yang menggunakan sepeda motor adalah masyarakat perekonomian menengah ke bawah. Jika wacana ini diterapkan, maka akan melukai hati rakyat dan membuat negeri ini,” kata Wakil Ketua DPR dari fraksi PAN, Taufik Kurniawan.

Menurutnya, wacana yang dimunculkan oleh Kementrian ESDM itu harus ditolak. Agar tidak makin menimbulkan gejolak di masyarakat. ”Seharusnya mereka yang memunculkan wacana ini memperhatikan warga yang ada di pelosok desa. Karena di Pulau Jawa sendiri masih banyak warga yang menggunakan sepeda motor sebagai transportasi massal,”ucapnya.

Taufik Kurniawan menganggap wacana tersebut seperti mendengar petir di siang bolong. Pasalnya, DPR selaku lembaga legislatif tidak pernah mendengar rencana tersebut secara langsung. ”Saya taunya dari media. Dan ini cukup menyakitkan,” tandas Sekjen PAN ini.

Jika memang pemerintah ingin menerapkan pelarangan pemakaian bensin subsidi atau premium untuk kenderaan bermotor, maka Taufik menganjurkan jika memang taraf hidup masyarakat sudah lebih baik. ”Untuk saat ini, wacana tersebut tidak layak diterapkan. Dan saya menganggapnya sebagai program yang menghayal atau masih di awang-awang,” tegasnya.

 

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)  menyatakan ketegasannya untuk menolak wacana pencabutan subsidi BBM bagi kendaraan roda dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News