Agustus, Gerbang Tol Jatibening Pindah ke Cikarang

Agustus, Gerbang Tol Jatibening Pindah ke Cikarang
Agustus, Gerbang Tol Jatibening Pindah ke Cikarang
BEKASI TIMUR – Seringnya terjadinya kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, PT. Jasa Marga (Persero) Agustus mendatang akan melakukan pemindahan pintu gerbang tol utama Pondok Gede Timur (PGT) di Jatibening, Kota Bekasi ke KM 29 Cikarang, Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan  Kepala Cabang PT. Jasa Marga Budi Pramono.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan pemindahan gerbang tol utama PGT ke Km 29 di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi,” ujarnya saat ditemui di sela-sela pemberian modal terhadap 54 warga binaan PT. Jasa Marga di Jalan Teuku Umar, Sepanjang Jaya, Bekasi Selatan.

Menurut Budi, lahan yang disiapkan untuk pembukaan gerbang pintu tol baru di Cikarang itu sekitar enam hektare dengan 38 pintu (Gate) gerbang tol. Namun, kata Budi, lahan seluas satu hektare di Desa Wangunharja, Cikarang Utara belum bisa dibebaskan PT Jasamarga. “Baru sekitar 5 hektare di bebaskan, masih tersisa satu hektare lagi,” katanya.

Diakui Budi, untuk pemindahan 38 pintu (Gate) Pemindahan (PGT) diharapkan rampung akhir tahun ini. Nantinya, kendaraan dari arah timur (Cikampek) membayar di pintu gerbang Cikarang yang sudah disiapkan 38 gerbang. “Dari gerbang itu pengendara bebas ke luar di Tol Cibitung, Tambun, Bekasi Timur, Bekasi Barat dan Pondok Gede.

BEKASI TIMUR – Seringnya terjadinya kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, PT. Jasa Marga (Persero) Agustus mendatang akan melakukan pemindahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News