Panas! Demokrat Tantang KPK Buktikan Keterlibatan Pangeran Ibas

Panas! Demokrat Tantang KPK Buktikan Keterlibatan Pangeran Ibas
Angelina Sondakh dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, menantang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazruddin. 

Ini disampaikan Syarief Hasan, karena dirinya tidak percaya Ibas, yang oleh Nazaruddin dipanggil dengan sebutan "pengeran", terlibat dalam memerintahkan eks anggota Fraksi Partai Demokrat Angelina Sondakh mengurus belasan proyek di DPR.

"Pangeran banyak, pangeran mana. Sekaligus itu terus terang saja, saya jamin itu tidak ada. Tolong saja dibuktikan mana ada. Hanya sebut-sebut, yang jelas pangeran itu bukan yang kalian sebut. Banyak kan pangeran, pangeran siapa, Pangeran Dipinegoro?" kata Syarief Hasan di gedung DPR Jakarta, Jumat (8/1).

Sebelumnya Angelina Sondakh, yang dihadirkan sebagai saksi di PN Tipikor Jakarta, mengaku bahwa tindakannya mengurus 16 proyek yang diajukan perusahaan Nazaruddin, merupakan perintah suami Neneng Sri Wahyuni, atas izin dari petinggi PD ketika itu, yakni Pangeran Ibas.

"Sekali lagi tidak akan ada persetujuan begitu. Itu mengatasnamakan. Saya tegaskan tidak ada," pungkas Syarief, yang juga mantan ketua fraksi Demokrat di DPR.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, menantang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan dugaan keterlibatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News