JPNN.com

Pancasila Festival, Ingatkan Kaum Muda tentang Ideologi dan Dasar Negara

Sabtu, 01 Juni 2019 – 23:45 WIB Pancasila Festival, Ingatkan Kaum Muda tentang Ideologi dan Dasar Negara - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -  

Relawan Milenial Jokowi – Amin ( Remaja ) mengadakan kegiatan khusus bertepatan dengan  hari lahir Pancasila.

Sekjend Remaja Dhika yudistira menyampaikan pada 1 Juni 1945, kata Pancasila  pertama kali diperkenalkan Bung Karno dan para tokoh bangsa saat sidang BPUPKI .

Setelah itu Pancasila menjadi ideologi dasar negara Indonesia. Namun, dia menyayangkan dasar negara itu kini diabaikan generasi milienial.

"Kini, 1 Juni 2019, yang tersisa tampaknya sebatas seremonial saja. Generasi milenial pun lupa  akan apa makna sebenarnya Pancasila apalagi penerapannya di kehidupan sehari-hari. Mungkin millennial perkotaan melihat Pancasila hanya sebatas ornamen saja dan sementara  millenial pedesaan mungkin menilai Pancasila hanya tinggal angan – angan saja sehingga  dengan mudah ideologi masuk ke Indonesia. Oleh karena itu kami juga meminta kepada  pemerintah untuk lebih menekankan nilai-nilai Pancasila sehingga ke depannya Indonesia  tanpa ada konflik ideologi," ujar Dhika.

Sementara itu Keni Novandri selaku ketua bidang menambahkan bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini, pihaknya menggelar Remaja Festival : “The
Nerve of Millenial”.

Yaitu rangkaian acara yang akan berlangsung dari hari  1 juni  (hari lahir Pancasila) hingga 1 Oktober (Hari Kesaktian Pancasila).

"Di mana rangkaian program ini akan dilakukan oleh duta remaja se-Indonesia dengan bungkusan acara millennial agar Pancasila menjadi urat nadi para remaja atau millennial dalam kehidupan sehari-hari," ujar Keni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...