Pancing Investor, Indonesia Harus Berbenah

Pancing Investor, Indonesia Harus Berbenah
Pancing Investor, Indonesia Harus Berbenah
JAKARTA- Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Investasi dan Transportasi, Chris Kanter menegaskan bahwa  Indonesia sangat berpeluang meraih kucuran investasi yang cukup besar, karena keberagaman yang dimiliki Indonesai akan menjadi salah satu daya tarik masuknya pemodal asing.

Hal tersebut dikatakan Chris Kanter kepada wartawan di Jakarta, Ahad (27/6). Dia mengatakan, ada beberapa alasan untuk itu. Di antaranya, jumlah penduduk yang sangat besar, tersedia angkatan kerja dengan produktivitas yang masih dapat ditingkatkan, tersedia bahan baku, stabilitas politik dan ruang bagi penerapan mekanisme pasar semakin luas.

‘’ Namun untuk mendapatkan investasi yang lebih besar itu tentunya Indonesia harus terus erbenah dengan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana sebagai pendukung terutama di daerah agar sukses menarik investor,’’ ucapnya.

Untuk mendorong pertumbuhan investasi dalam negeri, Chris tak segan-segan mengingatkan pemerintah agar memberikan dukungan nyata. Beberapa stimulus seperti reformasi pajak dan bea cukai. Baginya sinkronisasi kebijakan, implementasi dan pembenahan di sektor ketenagakerjaan serta infrastruktur dinilai sebagai  ‘gula’ yang wajib disediakan pemerintah, tujuannya untuk menarik minat investor dalam dan luar negeri.

JAKARTA- Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Investasi dan Transportasi, Chris Kanter menegaskan bahwa  Indonesia sangat berpeluang meraih kucuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News