Dirut PLN Dukung Pembangunan PLTA Urumuka

Dirut PLN Dukung Pembangunan PLTA Urumuka
Dirut PLN Dukung Pembangunan PLTA Urumuka
JAKARTA- Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Urumuka di Timika oleh perusahaan daerah PT Papua Power Indonesia mendapat dukungan dari Dirut PLN, Dahlan Iskan. Menurut Dahlan, inisiatif dari Pemprov Papua itu akan sangat membantu PT PLN untuk mencukupi kebutuhan listrik masyarakat.

“Kami sangat bergembira, mendukung dan akan membantu sepenuhnya rencana tersebut. Apalagi dijadwalkan dalam empat tahun sudah akan menghasilkan listrik,” ujar Dahlan Iskan di Jakarta, Minggu (27/6).

Dahan mengaku sudah mendapat laporan dari PLN Timika mengenai rencana Pemda melalui perusahaan daerah PT Papua Power Indonesia yang bekerjasama dengan BUMN PT Indra Karya tersebut. “Ini sangat bagus dan membanggakan. Ternyata Pemda sudah memiliki inisiatif dan sudah bergerak. Kalau semua Pemda bergerak cepat seperti Pemda Papua, Indonesia akan cepat maju secara keseluruhan,” katanya.

Ditanya mengenai rencana PLN yang juga akan membangun PLTA Urumuka tersebut, Dahlan mengatakan niat PLN hanya ingin membantu kelistrikan Papua lebih cepat. “Tapi kalau ternyata Pemda sudah bisa bergerak sendiri, tentu kami mendukung apa yang akan dilakukan Pemda,” ujar Dahlan. “Saya sungguh tidak menduga bahwa Pemda Papua demikian gesitnya. Kalau sejak awal saya tahu ini, PLN akan langsung memberikan dukungan penuh. Saya minta maaf atas keterlambatan saya mengetahui soal ini,” tambahnya.

JAKARTA- Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Urumuka di Timika oleh perusahaan daerah PT Papua Power Indonesia mendapat dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News