Unilever Ambil Alih SLBCI

Unilever Ambil Alih SLBCI
Unilever Ambil Alih SLBCI
JAKARTA - Para pemegang saham PT Sara Lee Body Care Indonesia Tbk (SLBCI) telah menyetujui rencana pengambilalihan dan pemindahan saham atas anak perusahaan Sara Lee/DE N.V tersebut kepada Unilever Indonesia Holding B.V. (UIH). Persetujuan ini diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan hari ini di Jakarta, terdiri dari 1.340.217 lembar saham atau mewakili 89,348 persen dari total modal saham yang diterbitkan SLBCI.

Transaksi ini diharapkan selesai sebelum akhir tahun 2010 ini. “Kami percaya persetujuan ini mencerminkan kepercayaan para pemegang saham terhadap strategi bisnis jangka panjang kami dan terhadap keberhasilan produk- produk perawatan tubuh kami di Indonesia,” kata Amitava Chatterjee, Presiden Direktur PT Sara Lee Body Care Indonesia Tbk di Jakarta.

Transaksi perpindahan kepemilikan saham SLBCI ini merupakan bagian dari akuisisi global atas Divisi Perawatan Tubuh (Body Care Division) milik Sara Lee oleh Grup Unilever di sekitar 40 negara termasuk Indonesia. Grup Sara Lee bermaksud untuk memfokuskan diri pada bisnis makanan dan minuman, di mana perusahaan memiliki daya saing yang kuat.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani para pelanggan kami seperti biasa, sampai proses perpindahan kepemilikan bisnis kami kepada Unilever selesai,” ujarnya. Saat ini, imbuhnya, Sara Lee/DE NV tengah melakukan perundingan dengan UIH untuk menyelesaikan transaksi yang diharapkan selesai di tahun 2010 ini.

Proses tersebut bergantung pada pemenuhan syarat dan kondisi tertentu yang mencakup, antara lain, penandatanganan perjanjian jual beli saham oleh Sara Lee/DE NV dan UIH, persetujuan dari badan pengawas persaingan usaha lokal di Eropa, Afrika Selatan dan lain-lain, serta persetujuan dari otoritas berwenang lainnya di Indonesia. (snd)

JAKARTA - Para pemegang saham PT Sara Lee Body Care Indonesia Tbk (SLBCI) telah menyetujui rencana pengambilalihan dan pemindahan saham atas anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News