Panda Nababan Beber Pembicaraan Ganjar dengan Prabowo di Sawah, Tak Ada yang Mengalah

Panda Nababan Beber Pembicaraan Ganjar dengan Prabowo di Sawah, Tak Ada yang Mengalah
Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghadiri panen raya di Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, pada 9 MAret 2023. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Wartawan senior Panda Nababan bercerita soal isi percakapan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo tentang siapa yang menjadi capres andai dua tokoh beda parpol itu berduet di Pilpres 2024.

Menurut Panda, momen percakapan dua politikus yang sama-sama difavoritkan menjadi capres itu difasilitasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo dan Ganjar berbicara berdua saat sama-sama mendampingi Presiden Jokowi menghadiri panen raya di Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah, pada 9 Maret 2023.

Panda menuturkan awalnya Jokowi, Prabowo, dan Ganjar berjalan bertiga di sawah.

“Jokowi di depan, kemudian dia bilang, ‘kalian berdua (Prabowo dan Ganjar, red) bicara saja’,” tutur Panda saat menjadi tamu siniar kanal Total Politik di YouTube yang dilihat JPNN.com, Minggu (7/5).

Jokowi memberikan kesempatan kepada Prabowo dan Ganjar berbicara berdua di pematang sawah untuk membahas apakah kedua tokoh itu bisa berdampingan di Pilpres 2024.

Prabowo, kata Panda, menawarkan kursi calon wakil presiden (cawapres) kepada Ganjar. Artinya, Prabowo yang menjadi capres.

“Bagaimanapun saya lebih senior,” kata Panda menirukan ucapan Prabowo.

Panda Nababan menuturkan awalnya Jokowi, Prabowo, dan Ganjar berjalan bertiga di sawah saat menghadiri panen raya di Kebumen, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News