Panda Nababan Berkisah soal Susi Hubungi Jokowi demi Menghindari Ajakan JK

Panda Nababan Berkisah soal Susi Hubungi Jokowi demi Menghindari Ajakan JK
Politikus senior PDIP Panda Nababan saat menjadi tamu pada diskusi siniar Total Politik. Foto: YouTube/Total Politik

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Panda Nababan kembali menceritakan soal cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiasat di kursi kepresidenan.

Kali ini, politikus berlatar belakang wartawan itu berkisah tentang cara Jokowi menghadapi Jusuf Kalla sebagai wakil presiden pada Kabinet Kerja 2014-2019.

Berbicara sebagai tamu diskusi siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube baru-baru ini, Panda mengungkapkan Susi Pudjiastuti saat masih menjabat menteri kelautan dan perikanan pernah diminta mendampingi JK menghadiri sebuah acara.

Panda menjelaskan Susi yang merasa kurang sreg dengan permintaan JK tersebut menghubungi Jokowi pada malam hari sekitar pukul 22.00 atau 23.00 WIB.

"Pak, saya besok mesti berangkat dengan Pak JK, dengan tiga pengusaha ikan. Saya tidak setuju dengan pengusaha ikan ini," tutur Panda menirukan laporan Susi kepada Jokowi.

Syahdan, Susi meminta Jokowi menugaskannya ke tempat lain. "Biar saya ada alasan untuk saya tidak ikut (acara JK, red)," kisah Panda.

Jokowi, kata politikus PDI Perjuangan itu, meminta Susi menghubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selanjutnya, Pratikno menugaskan Susi ke Singapura. "Itulah (penugasan dari Pratikno) alasan (Susi) menolak ke JK," kata Panda.(JPNN.com)

Panda Nababan punya cerita soal Susi Pudjiastuti selaku menteri kelautan dan perikanan kurang sreg dengan tiga pengusaha ikan yang ikut dalam acara Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News