Pandemi Corona, Zaskia Mecca Pilih Mengungsi ke Yogyakarta

Pandemi Corona, Zaskia Mecca Pilih Mengungsi ke Yogyakarta
Zaskia Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo dan anak-anaknya. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo memboyong anak-anaknya ke Yogyakarta di tengah pandemi corona atau covid-19.

Melalui unggahan di akun Instagaram pribadi Zaskia, ia bercerita tentang keputusannya yang menuai pro dan kontra tersebut.

Menurut Zaskia Mecca, empat hari sebelumnya ia sempat galau saat memutuskan untuk pulang ke kampung halaman sang suami.

"Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas Hanung lagi pisah kota, lalu kami mencoba memutuskan siapa yang nyusul ke mana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif," kata ibu empat anak ini, Jumat (20/3).

Zaskia Mecca menilai anak-anak akan lebih nyaman tinggal di Yogyakarta ketimbang di Jakarta. Apalagi, rumah di Yogyakarta jarang ditempati.

"Di Jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, antar sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu, teman atau sebaliknya," lanjutnya. 

Agar terhindar dari wabah, Zaskia memutuskan untuk menyetir sendiri kendaraan pribadinya dengan membawa keempat anak ke Yogyakarta yang memakan waktu kurang lebih delapan jam. Dia pun mempersiapkan segala kebutuhan selama di perjalanan agar tidak perlu banyak singgah.

"Saya hanya tiga kali mampir rest area cari toilet paling sepi dan memang kosong semua toilet dan rest area, Alhamdulillah dan sampai di Jogja langsung masuk rumah, enggak ke tetangga bahkan enggak berani mampir ke rumah mertua," jelasnya.

Pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo memboyong anak-anaknya ke Yogyakarta di tengah pandemi corona atau covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News