Pandji Pragiwaksono Dulu gak mau Berpolitik, Sekarang?

Pandji Pragiwaksono Dulu gak mau Berpolitik, Sekarang?
Pandji Pragiwaksono usai menghadiri lounching FFI 2017 di Jakarta. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Komika Pandji Pragiwaksono mengatakan dirinya saat ini sedang tidak berkampanye untuk maju menjadi calon legislatif (caleg).

Dia menjelaskan, bentuk kampanye yang belakangan dilakukan hanyalah sebagai upaya mempromosikan turnya bertajuk Pragiwaksono World Stand Up Tour 2018.

Namun, pemain film Comic 8 tersebut mengaku terbuka kemungkinan baginya untuk terjun ke politik praktis. Apalagi, respons masyarakat positif pada kampanye komedi yang dilakukannya.

"Dulu gue bilang nggak mau (berpolitik), melihat respons kemarin, gue nggak mau menutup peluang. Tapi, sebelum ke situ banyak hal yang pengin gue lakuin," ucap Pandji.

Hanya saja, Pandji memastikan bahwa berpolitik akan menjadi pilihan terakhirnya ketika semua usaha atau pekerjaan lainnya tidak lagi berdampak positif.

"Misalnya gini, gue nggak laku sebagai aktor, gue jadi sutradara. Nggak laku jadi sutradara, gue nulis. Nggak laku gue stand up. Kalau nggak laku juga gue jadi rapper. Nggak laku lagi, gue coba bisnis, ngajar, dan banyak lagi," jelasnya.

Untuk diketahui, Pandji Pragiwaksono akan melakukan tur dunia. Dia memulainya dari Manila, Filipina pada 28 Juli 2018. Setelah itu, berlanjut ke kota Shanghai dan Guangzhou di Tiongkok. Baru memasuki benua biru, yakni Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda.

Sedangkan untuk di Indonesia, tiga kota besar yang akan disambangi Pandji adalah Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.(yln/JPC)


Pandji Pragiwaksono dikabarkan sedang berkampanye untuk maju menjadi calon legislatif (caleg).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News