Panduan Pasti Membersihkan Organ Intim Kewanitaan

Panduan Pasti Membersihkan Organ Intim Kewanitaan
Panduan Pasti Membersihkan Organ Intim Kewanitaan. Foto: Ist

jpnn.com - PEMBAHASAN tentang organ intim wanita seakan tidak pernah ada habisnya. Mulai dari bagian terluar, terdalam hingga titik yang paling sensitif menjadi topik ulasan yang selalu diminati kebanyakan wanita.

Pasalnya, Miss V yang bersih tak hanya menentukan kesehatan organ intim tapi juga bisa menentukan keharmonisan hubungan wanita dengan pasangannya.

Untuk itu sudah seharusnya setiap wanita mengerti benar cara menjaga kebersihan Miss V mereka agar semakin bahagia luar dan dalam. Menjaga kebersihan Miss V memang tidak memerlukan keahlian khusus namun pada praktiknya kebanyakan wanita tidak melakukannya dengan benar.

Berikut beberapa DO dan DONT yang harus Anda perhatikan saat membersihkan Miss V:

1. Do: Fokus pada area sekitar pembukaan vagina

Sedangkan bagian luar dari vulva membutuhkan perhatian dan kasih sayang, bagian dalam (alias vagina) melakukan pekerjaan yang cukup baik mengurus sendiri.

"Vagina memiliki mekanisme benar-benar hebat untuk tetap bersih," kata ginekolog Jessica Shepherd, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Minggu (10/5).

2. Dont: Merasa wajib beli sabun khusus

PEMBAHASAN tentang organ intim wanita seakan tidak pernah ada habisnya. Mulai dari bagian terluar, terdalam hingga titik yang paling sensitif menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News