Anjuran Buat Pasien Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan

Anjuran Buat Pasien Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan
Anjuran Buat Pasien Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM mengatakan, dalam menjalani terapi akupuntur untuk kesuburan, biasanya pasien juga diberi anjuran atau pantangan yang harus dilakukan.

Di antaranya, menurunkan berat badan ke kondisi ideal bagi yang mengalami obesitas, menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, serta mengonsumsi asam folat.

“Sebab, percuma saja terapi kalau pola hidup tidak berubah. Hasilnya akan lebih optimal jika diimbangi dengan perubahan pola hidup yang lebih sehat,” tutur Yudhi.

Selama menjalani terapi akupuntur, pasien tetap bisa berkonsultasi dengan dokter lain, seperti dokter kandungan, untuk melihat perkembangan dan kondisinya.

Sebab, terapi akupuntur merupakan jenis pengobatan komplemen, pengobatan pendukung atau pelengkap pengobatan lain.

Manfaat dan hasil terapi tersebut tidak bertentangan dan mengganggu pengobatan lainnya.

“Karena itu, pengobatan ini cukup diminati dan manfaatnya dirasakan. Rasa sakit juga sangat minimal, tidak seperti bayangan orang selama ini tentang jarum-jarum yang ditusukkan ke badan pasti sakit,” ungkapnya. (nur/opi/awa/jpnn)

 


JPNN.com SURABAYA - Ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM mengatakan, dalam menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News