Metode Akupuntur Terapi Kesuburan, Pengobatan Bisa 3 Bulan

Metode Akupuntur Terapi Kesuburan, Pengobatan Bisa 3 Bulan
Metode Akupuntur Terapi Kesuburan, Pengobatan Bisa 3 Bulan

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM mengatakan, dalam terapi kesuburan dengan metode akupuntur, mekanismenya adalah menyeimbangkan fungsi organ tubuh.

Dengan demikian, fungsi-fungsi organ kembali normal dan dapat memproduksi hormon, termasuk memperbaiki pola haid.

Metode akupuntur juga akan membuat perasaan lebih rileks, memperlancar aliran darah ke organ kandungan, hingga mengontrol berat badan.

“Tindakan akupuntur yang dilakukan adalah menunsukkan jarum disposible yang steril pada titik-titik akupuntur yang berkaitan dengan titik-titik pengaturan hormon. Titik-titik tersebut, antara lain, terletak pada perut, kaki, dan tangan,” jelasnya.

Menurut Yudhi, terapi akupuntur untuk kesuburan biasanya dilakukan dua kali seminggu selama 15 menit.

Terapi berlangsung dua hingga tiga bulan, namun juga bisa lebih. Waktunya bergantung pada kondisi tiap orang.

“Lama terapi standar biasanya dua hingga tiga bulan, namun terus kami pantau kondisinya. Jika belum menunjukkan hasil positif atau ada kelainan dasar yang lebih parah, terapinya bisa lebih lama lagi,” papar Yudhi. (nur/opi/awa/jpnn)

 


JPNN.com SURABAYA - Ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM mengatakan, dalam terapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News