Tingkatkan Kesuburan dengan Metode Akupuntur

Tingkatkan Kesuburan dengan Metode Akupuntur
Tingkatkan Kesuburan dengan Metode Akupuntur

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Teknik pengobatan dari Tiongkok dengan metode tusuk jarum atau yang dikenal sebagai akupuntur sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Meski demikian, beragam manfaatnya belum banyak diketahui. Salah satunya adalah manfaat akupuntur untuk meningkatkan kesuburan bagi seseorang.

Dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM, ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, Jawa Timur menjelaskan bahwa akupuntur dikenal mengobati masalah persendian dan memiliki banyak manfaat.

Salah satunya adalah meningkatkan atau mengobati masalah kesuburan pada pria maupun wanita.

“Mungkin, banyak yang belum tahu bahwa akupuntur juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesuburan. Sudah banyak pula yang membuktikannya dan menuai hasil dari menjalani terapi tersebut,”
kata Yudhi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu (10/5).

Yudhi menuturkan bahwa biasanya masalah kesuburan dirasakan pasangan yang sudah berumah tangga lebih dari setahun, namun belum dikaruniai momongan.

Masalah itu juga biasanya dialami pasangan yang berusia lebih dari 35 tahun yang biasanya setelah enam bulan belum menunjukkan hasil positif.

Masalah kesuburan bisa terjadi pada pria maupun wanita. Keduanya harus menjalani pemeriksaan dan terapi untuk melihat masalah dan hasilnya. (nur/opi/awa/jpnn)


JPNN.com SURABAYA - Teknik pengobatan dari Tiongkok dengan metode tusuk jarum atau yang dikenal sebagai akupuntur sudah dikenal luas oleh masyarakat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News